Kamis, 04 Juni 2015

Watchlist Hari Ini 04-06-2015

Selasa, IHSG ditutup turun tajam dan berpeluang besar terjadi pelemahan lanjutan meski tidak besar, ini dapat di picu oleh hijaunya mayoritas indeks acuan global pada penutupan perdagangan selasa 03-04-2015.

Bagaimana dengan hari ini? well, meski kemarin IHSG sedang menstruasi (hehehe) namun tetap saja ada beberapa saham yang tetap menyalakan lampu hijau yang menunjukkan bahwa mereka mampu bertahan ditengah gempuran net sell.

Saat ini bursa belum menunjukkan melemahkan aksi net sell, dan membentuk pola dasar untuk beberapa waktu sehingga mampu untuk rebound. Jika nanti (pada bulan ini) IHSG menunjukkan pola rebound, itu adalah pola sementara yang tidak akan mampu menembus resistennya di 5350 dan berpeluang terus menurun karena memang tidak ada katalis posisitf dari fundamental makro Indonesia. (kecuali laporan kuartal II menunjukkan perbaikan sehingga sesuai dengan target pemerintah dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,8%). Ada baiknya saat ini keluar dari market dulu, sambil menunggu keluarnya laporan kuartal II.


Beberapa tips untuk perdagangan hari ini (atau selama kontraksi terjadi):
1. Jangan cepat mengambil posisi saat pasar baru buka
2. Amati pergerakan saham sampai perdagangan berada ditengah sesi I
3. Gunakan S1,S2,S3 sebagai posisi beli anda dan R1,R2,R3 sebagai posisi sell anda
4. Jika pada pembukaan perdagangan, dibuka berada pada posisi dibawah penutupan kemarin, kemungkinan untuk turun masih besar
5. Selalu perhatikan Bid dan Offer dilayar anda
6. Jangan cepat panik dan terlalu cepat mengambil posisi
7. Jika anda adalah tipe investor, saat ini adalah saat yang saya rasa tepat untuk mulai akumulasi (meski peluang akumulasi diharga bawah masih terbuka lebar)
8. IHSG masih belum menunjukkan tanda pelemahan penurunan, jadi anda bisa keluar market lebih dulu sambil mengamati saham-saham incaran
9. Siapkan kopi dan camilan
10. Selalu disiplin, dan calm down :)

Berikut ini grafik daftar pantauan hari ini















Tidak ada komentar:

Posting Komentar